5 Festival Jepang Yang Paling Di Nantikan.


Jepang tentu tidak asing lagi di telinga kita, tidak hanya memiliki nilai-nilai budaya yang sangat menarik di tengah kemajuan teknologinya yang makin membuat manusia terkagum-kagum. Orang Jepang sangat suka dengan mengadakan festival sebagai perayaan yang merupakan bagian dari adat dan juga agama Shinto dan Buddha yang dianut. Masing-masing musim di Jepang selalu dipenuhi dengan festival yang selalu jadi tontonan menarik tidak hanya untuk para wisatawan tapi juga bagi masyarakat lokal.anda juga bisa mengintip meriahnya festival seru di Jepang mulai dari festival musim panas yang seperti pasar malam hingga festival salju di mana Kalian bisa menonton pahatan-pahatan es luar biasa buatan para pengrajin dari seluruh dunia. ini dia 5 Fastivsl jepang yang sangat di nanti-nanti banyak orang

1. Akita Kanto Festival



Festival seru di Jepang satu ini adalah salah satu festival musim panas terbesar dan paling meriah di Jepang. Diadakan pada masa musim panas, biasanya pada bulan Agustus, festival Akita selalu sukses menarik perhatian ribuan masyarakat lokal maupun asing untuk melihat aksi para pengisi acara. Kanto sendiri adalah sebuah tiang dengan lampion-lampion yang menempel sehingga bentuknya menyerupai batang padi. Satu buah kanto memiliki berat sekitar 50 sampai 60 kg di mana satu buah kanto akan diestafetkan dari satu orang ke orang lain dengan menggunakan wajah, pinggang, dan juga bahu sambil saling berteriak dan diiringi dengan musik tradisional. Total ada 230 kanto dengan 10.000 lampion yang digunakan pada satu kali festival.

2. Awa Odori Dance Festival




Masih diadakan pada musim panas tepatnya pada bulan Agustus, Awa Odori adalah festival menari musim panas paling besar di Jepang. Ezytravelers bisa menonton lusinan masyarakat Jepang menari dengan suka cita diiringi dengan musik tradisional dalam rangka menyambut musim Bon pada bulan Juli hingga Agustus.
Para penari dibagi jadi dua kelompok yaitu pria dan wanita yang melakukan gerakan-gerakan energetic dan konyol seperti orang mabuk, berparade di sepanjang jalan dari siang hingga malam hari dan mencapai puncaknya pada sekitar pukul 10.30 malam. Tidak sedikit masyarakat dan juga turis yang ikut menari di acara festival seru di Jepang ini. Awa Odori Festival bisa Kalian nikmati di Kota Tokushima, Shikoku.

3. Sapporo Snow Festival



Kalau kalian berkunjung ke Jepang pada musim dingin, jangan lewatkan Sapporo Snow Festival yang diadakan biasanya pada minggu kedua bulan Februari selama 7 hari penuh. Sapporo merupakan ibukota dari Hokkaido, sebuah pulau yang letaknya ada di sebelah utara di mana musim dingin di Hokkaido selalu penuh dengan wisatawan lokal dan asing yang ingin menikmati salju yang tebal dan lembut. Di Sapporo Snow Festival, Ezytravelers bisa menikmati tontonan berbagai macam patung dan bangunan yang dipahat dengan menggunakan es berukuran raksasa yang merupakan hasil karya dari tim-tim yang berasal dari seluruh dunia. Di malam hari, patung-patung es raksasa ini akan disinari dengan pencahayaan yang dramatis dan bisa Kalian nikmati hingga pukul 10 waktu setempat. Festival seru di Jepang ini juga diramaikan dengan dibukanya arena skating dan ski yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa.

4. Kishiwada Danjiri Festival



Kalau kamu ingin melihat sesuatu yang benar-benar memeras adrenaline, Danjiri Festival di Kishiwada, Osaka, adalah pilihan yang tepat! Danjiri bisa jadi diambil dari pengucapan kata dangerous alias bahaya, dan memang festival ini punya resiko bahaya yang cukup besar terutama bagi tim yang berpartisipasi. Danjiri Festival di Kishiwada adalah festival danjiri yang paling besar dan meriah. Di sini kalian bisa menonton kuil kayu dengan bobot berton-ton diangkat dan diarak dengan kecepatan yang tinggi sepanjang jalan. Kuil yang diarak pun diisi oleh orang-orang yang menari dan bersorak, di mana tukang kayu yang membuat kuil mendapat kehormatan untuk berada di atas atap kuil dan menari. Titik paling bahaya pada festival ini adalah ketika kuil diarak di tikungan tanpa harus mengurangi kecepatan. Festival seru di Jepang ini bisa kalian saksikan di akhir pekan pada sebelum peringatan Keirou No Hi (Respect For The Aged Day).

5. Gion Matsuri


Gion Matsuri adalah festival terkenal di Jepang yang diadakan di Kyoto selama satu bulan penuh di bulan Juli, dengan puncaknya yang biasanya diadakan pada tanggal 17 dan 24 Juli. Puncak acara Gion Matsuri ditandai dengan parade Yamaboko Junko dengan iring-iringan yang dihiasi dengan lampion-lampion, produksi seni paling bernilai di Jepang, para pemain musik tradisional, figur-figur tokoh terkenal, dan masih banyak lainnya.“Kebanyakan pengunjung Gion Matsuri datang mengenakan Yukata. Yukata adalah pakaian tradisional jenis kimono yang digunakan untuk musim panas.”Selama festival berlangsung, jalan yang digunakan untuk parade akan ditutup dan diperuntukkan para pejalan kaki. Suasana festival seru di Jepang makin terasa dengan banyaknya penjual makanan street food khas Jepang, dan banyak toko-toko tradisional yang mengadakan open house sehingga para wisatawan bisa melihat warisan leluhur yang dimiliki.

Nah itu dia 5 Festival Seru di Jepang yang Paling Ditunggu-Tunggu . Selain memiliki potensi kemajuaan yang luar biasa jepang juga memiliki budaya yang mendunia. Siap kah kamu untuk berkunjung dan menikmati 5 festial di atas??





SHARE

Author

Hi,Nama saya si Hoki dan saya gemar menulis semua tentang dunia teknologi dan sekitar kita.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar