7 Tips Membeli Laptop Bekas Namun Tetap Berkualitas Tinggi

Tips Membeli Laptop Bekas – Kebutuhan akan perangkat laptop di era digital karena nampaknya kini sudah menjadi keharusan bagi kebanyakan orang. Alasannya bukan hanya pekerja kantoran dan pelajar, siswa sekolah juga saat ini juga membuat komputer jinjing sebagai alat untuk menunjang aktivitas belajar.

Namun, seperti yang kita tahu harga laptop baru saat ini cukup mahal, terutama untuk laptop merek terkenal yang memiliki spesifikasi berkualitas. Tentunya hal ini tidak sebanding dengan kemampuan anggaran masyarakat Indonesia, terutama untuk kelas menengah ke bawah. Oleh karena itu untuk bisa memiliki laptop dengan harga murah, tidak ada salahnya jika kita lebih memilih laptop bekas.

Tips Membeli Laptop Bekas ,Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas,Tips Membeli Laptop Bekas Kaskus,Tips Membeli Laptop Bekas,Tips Membeli Laptop Bekas Second,Tips Membeli Laptop Bekas Yang Baik,Tip Membeli Notebook Bekas,Tips Memilih Laptop Bekas Yang Bagus,Tips Sebelum Membeli Laptop Bekas,

Dalam membeli laptop bekas tentu tidak semudah saat kita membeli smartphone bekas. Karena kita harus berhati-hati dalam memeriksa satu per satu bagian apalagi bagian rawan kesalahan atau patah. Nah bagi Anda yang saat ini ingin membeli laptop bekas tapi tetap bingung bagaimana memilih kualitasnya masih bagus, sebaiknya lihat 7 Tip Pintar Membeli Mutu Laptop Bekas.

1. Pilih Toko Saja Atau Toko Langganan

Dalam mencari laptop bekas dengan kualitas yang masih bagus cukup sulit. Karena itu Anda harus pandai memilih penjual yang tepercaya, apalagi kalau punya toko langganan, atau setidaknya mungkin toko langganan teman Anda. Dengan begitu Anda akan merasa lebih nyaman memilih jenis perangkat yang Anda inginkan.

Namun jika ingin membeli di toko online catatan track track record dulu. Perhatikan juga kesaksian dari pelanggan lain tentang toko. Juga coba cari toko online yang responsif dalam merespon setiap pertanyaan pelanggan.

2. Ketahui Spesifikasi dan Harga Laptop Phone

Mengetahui spesifikasi dan harga rata-rata laptop bekas di pasaran sangat penting. Hal ini dilakukan agar Anda bisa menemukan harga yang sesuai dan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Juga bandingkan spesifikasi dan harga laptop yang Anda cari dengan deskripsi yang diberikan penjual kepada Anda.

Jika Anda membeli di toko online Anda harus lebih berhati-hati dalam melihat deskripsi laptop yang diterbitkan. Jika ada yang kurang mengerti tentang deskripsi lebih lanjut tentang kekurangan dan kelebihan laptop, jangan ragu untuk bertanya.

Tips Membeli Laptop Bekas ,Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas,Tips Membeli Laptop Bekas Kaskus,Tips Membeli Laptop Bekas,Tips Membeli Laptop Bekas Second,Tips Membeli Laptop Bekas Yang Baik,Tip Membeli Notebook Bekas,Tips Memilih Laptop Bekas Yang Bagus,Tips Sebelum Membeli Laptop Bekas,

3. Garansi dan Lama Penggunaan

Tips Cerdas Membeli Laptop bekas Kualitas ketiga adalah memastikan garansi masih berlaku atau tidak. Tapi selain itu ada nilai plus tentunya ada juga nilai minus, dimana harga laptop bekas yang ingin anda beli terebut tidak akan jauh berbeda dengan harganya saat baru.

Sedangkan untuk kondisi hardware, pilih laptop dengan penggunaan terpanjang yang terpendek, paling tidak hanya digunakan antara 2 sampai 4 bulan pemakaian. Selain itu Anda perlu bertanya apakah penggunaan sebelumnya cukup masuk akal atau berat, sekaligus dimanfaatkan untuk game atau multimedia yang membutuhkan performa berat.

4. Tanyakan Kelengkapan dan Bonus

Meski kita membeli laptop di negara bagian dulu, pastikan perangkat ini memiliki kelengkapan atau aksesoris dalam paket penjualannya. Ini sangat penting, karena jika tidak ada kelengkapan asesoris seperti charger charger, tas dan tentu saja kita akan bingung saat membutuhkannya.

Selain itu jangan lupa tanyakan juga tentang kelengkapan bonus aksesoris lainnya. Karena biasanya penjual laptop meski akan memberikan asesoris seperti mouse, cooling pad, game controller dan lain sebagainya.

5. Memprioritaskan Cash On Delivery (COD)

Jika Anda melakukan pembelian laptop bekas ini di komunitas perdagangan online, tentunya Anda harus memprioritaskan Cash On Delivery (COD) di lokasi yang aman dan juga dekat dengan keramaian. Lebih baik lagi, jika Anda mengundang teman yang mengerti tentang seluk beluk laptop agar mudah dicek.

Namun, jika Anda benar-benar yakin dengan penjual laptop bekas ini, maka Anda bisa melakukan pembayaran lebih aman, seperti transfer bank. Atau jika tidak, Anda juga bisa menggunakan akun bersama. Jangan lupa memberi tambahan packing notes, agar barangnya aman sampai Anda terima.

6. Lakukan Pemeriksaan Kembali

Inilah keuntungan dari melakukan COD, di mana Anda bisa mengecek ulang perangkat laptop bekas di depan penjual. Lakukan pengecekan rinci mulai dari layar, kancing, kelengkapan aksesoris dan semua fitur yang terdapat pada laptop.

Jika Anda mendapatkan potongan yang tidak sesuai dengan deskripsi yang Anda baca, Anda harus membicarakannya lagi dengan penjual. Apalagi jika ada bagian yang memiliki cacat parah, sebaiknya Anda tidak menerima barang tersebut atau membatalkannya.

7. Berikan Review

Jika Anda membeli laptop bekas di toko online, jangan lupa beri ulasan laptop. Untuk melakukan ini, Anda bisa memanfaatkan fitur di toko online yang biasanya sudah disediakan bagi pelanggan untuk testimoninya beragam tentang toko online.

Sebaiknya Anda memberikan ulasan jujur ​​dan jujur ​​atas barang yang Anda terima dan layanan penjual kepada Anda. Dengan begitu pasti penjual akan merasa senang dengan ulasan yang anda berikan.

Begitu juga sedikit ulasan tentang Smart Tips Membeli Kualitas Laptop bekas. Sehingga Anda tidak menyesalinya, pilihlah laptop bekas dengan kondisi yang benar-benar masih bagus. Juga jangan lupa sesuaikan juga dengan budget yang anda punya.